-->
Cara Instal Windows 7 Lengkap Dengan Gambar
Banyak orang yang mengalami perkara dimana komputernya bermasalah atau eror,nah kalau kejadiannya sudah ibarat itu maka jalan yang di tempuh yaitu pergi di tukang servis komputer. Pada peluang kali ini saya akan mencoba supaya jikalau anda menemukan perkara dimana komputer anda rusak maka tidakboleh terburu-buru membawa komputer anda ke tukang servis lebih baik mencar ilmu dari tutorial diberikut ini supaya tidak memmembuang-membuang biaya.

BERIKUT INI CARA INSTAL WINDOWS 7 LENGKAP DENGAN GAMBAR
Sebelum memulai menginstal windows terlebih lampau siapkan peralatan diberikut:
- Kaset DVD windows installer atau flashdisk yang sudah di bootable windowsnya

- Cd room external jikalau menginstal notebook ( kecuali jikalau menggunakan flashdisk tidak perlu menyiapkan cd external)

- Makanan dan minuman sebagai mitra untuk bekerja.

Langkah-langkah!
Berikut Langkah-langkah instal windows 7 :

1. Nyalakan Komputer / Laptop.

2. Ubah Boot Pertama Ke CD/DVD, namun jikalau dari Flash Disk Ubah Boot Pertama ke Flash  Disk, ini diharapkan supaya Boot Pertama dilakukan melalui Windows 7 DVD Installer atau Flash Disk. (Pada Langkah dibawah)

3. Saat meyalakan Laptop / Komputer Masuk Setup Menu dengan menekan F2 (Pada beberapa Laptop brand lain Esc, F1, F10 atau Del Pada Komputer).

misal Masuk Ke Setup Utility, Tampilan ini berguaka ragam tergantung brand , Cari Boot



Arahkan Boot Pertama Makara DVD atau Flashdisk sesuai keinginan, Tampilan ini pun berguaka ragam tergantung merk


Exit, Saving Changes Kemudian Yes, dan Komputer/Laptop akan segera Restart dari DVD
Jangan Lupa masukan terlebih lampau DVD Windows 7 Installer ke Drive DVD, sebelum restart.


4. Mulai Proses instal Windows 7 dari DVD Windows 7 Installer, Klik Apa saja pada keyboard, contohnya klik Enter (waktunya spesialuntuk 5 detik, kalo 5 detik ga di klik, proses tidak akan terjadi, harus restart lagi)

5. Pada Langkah ini tidak melaksanakan apapun




6. Pilih English, Klik Next



7. Klik Install Now 

8. Klik I accept the license terms, kemudian Klik Next



Proses Segera Dimulai


9. Pada Langkah ini, sangat penting, penting, dan penting, Klik Custom (advenced) - Langkah ini akan memproses Windows dari pertama, sehingga nanti akan ibarat baru, dan menghapus tiruana sistem yang lama.


10. Sesudah Itu masuk ke misal Gambar Di bawah ini, Pada langkah ini Penting Untuk Mengatur Partisi Yang akan di instal Windows 7 Yang Baru.

Gambar di bawah ini referensi Laptop yang mempunyai 3 Partisi, Pertama System Reserved, Kedua Windows 7 usang alias C:, dan Ketiga Data alias D:

Catatan: Jika Pada Gambar dibawah ini pada kotak tersebut kosong (hard disk tidak terbaca), maka hardisk kemungkinan rusak (kurang bagus) atau kabel ke hard disk tidak cantik (tidak terdeteksi).




11. Delete Partisi System Windows Yang Lama, maka sistem Lama (C:) akan terhapus, dan My Documents pun akan terhapus seluruhnya, alasannya yaitu My Documents termasuk C:

Jadi kalo simpan Data-data dikemudian hari sebaiknya di D: atau E:

Arahkan kursor, Delete Partisi dengan Klik Delete, kemudian klik OK - OK aja, hingga tampilan pada gambar diberikutnya


12. Arahkan Kursor Pada Partisi Yang Akan diisi Windows 7 Yang Baru, Klik New

Kemudian Klik OK . (Untuk diketahui, disini ada suatu nilai berapa Byte Hard Disk)



13. Maka Tampilan akan ibarat diberikut, Kemudian arahkan Kursor Pada Partisi Yang Akan Di instal Windows Yang Baru (Primary), Kemudian Klik Next

Proses Instalasi Benar-benar dimulai, kalo sudah hingga langkah ini anda dapat benar-benar bersantai, alasannya yaitu selanjutnya akan berjalan Otomatis.


Jangan klik apapun, biarkan saja hingga restart dengan sendirinya



Jika Pada ketika Expanding Windows files ada error, berarti memory laptop/komputer rusak. Kalo lancar, Windows akan restart otomatis.


Catatan: Jika menggunakan DVD tidak melaksanakan apapun, tapi jikalau menggunakan Flash disk sehabis gambar diberikut (restart) Flash disk HARUS dicabut.



14. Sesudah Restart, pada langkah ini tidakboleh klik apapun, kalo diklik nanti mulai lagi ibarat langkah di atas. (Jika menggunakan flash disk tidak ada gmbr dibawah ini, kan dah dicabut).


Biarkan saja, tidakboleh klik apapun



15. Menyempurnakan Proses Instalasi Windows, Biarkan saja, tidakboleh klik apapun, 


Proses Instalasi Windows hampir selesai, dan akan restart otomatis, tidakboleh klik apapun.




16. Isi Nama untuk Laptop, Komputer, bebas, Trus Klik Next


17. Ga usah diisi, kecuali Laptop atau komputernya ingin menggunakan password, kemudian klik Next


18. Jika sudah mempunyai Kode Windows 7, ketik kodenya dalam kotak tersedia, dan klik
Automatically activate Windows. Jika belum mempunyai kode, tidakboleh diisi apapun, Disebelah Next nanti ada Skip, jadi Klik Skip.



19. Klik Use recommended settings


20. Sesuaikan waktu yang dikehendaki, kemudian klik Next


 SELESAI------>>

 Selamat Proses Instalasi sudah Sempurna.



Bagi yang belum memasukan arahan windowsnya (atau belum di aktifkan-activated), maka sempurnanya windows tersebut spesialuntuk berlaku 30 hari, jikalau 30 hari belum di aktifkan, tampilan windows akan berubah hitam, dan jikalau dibiarkan kadang dapat merusak hardware Laptop atau Notebook, sebaiknya segera aktifkan Windows sehabis Instalasi selesai, Bertanya kepada yang lebih mengetahui.

Sekedar informasi jikalau ingin mengaktifkan windowsnya tanpa memasukkan serial number,maka di masukankan menggunakan windows loader supaya windows anda aktiv.

SEKIAN SEMOGA BERMANFAAT !

LihatTutupKomentar