-->
Cara Memasukkan Nilai Raport Mutu Ke Dalam Aplikasi Pmp


Selamat berjumpa lagi di blog kherysuryawan, semoga seluruh artikel yang ada di dalam blog ini sanggup bermanfaa buat siapapun yang membutuhkan informasi baik informasi seputar pendidikan, kesehatan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pada peluang kali ini penulis ingin menyebarkan informasi yang bekerjasama dengan dunia pendidikan yaitu terkena bagaimana cara supaya sanggup memasukkan hasil nilai Raport PMP ke dalam aplikasi PMP sehingga nilai raport tersebut sanggup otomatis terbuka di aplikasi PMP.

PMP ialah akronim dari “penjaminan mutu pendidikan”
Berbicara terkena aplikasi PMP biasanya pekerjaan ini ialah tanggung balasan atau kiprah rutin setiap operator dapodik dalam setiap tahunnya. PMP ialah suatu aplikasi yang wajib untuk di kerjakan oleh setiap satuan pendidikan baik sekolah swasta maupun sekolah negeri dan dari tingkat SD, SMP, SMA, serta SMK.

Tips supaya sanggup mengerjakan PMP dengan cepat, silahkan gunakan cara diberikut dengan mengklik judul di bawah ini :

CARA MENGERJAKAN PMP DENGAN BANYAK KOMPUTER

Dalam mengerjakan aplikasi PMP terdapat beberapa hal yang harus dikerjakan oleh beberapa responden mulai dari mengisi kuesioner Kepala sekolah, mengisi kuesioner PTK, mengisi kuesioner siswa, mengisi kuesioner pengawas sekolah dan terakhir mengisi kuesioner komite sekolah. Apabila ada salah satu dari responden tersebut yang belum melaksanakan pengisian atau penginputan data maka pihak operator tidak akan sanggup melaksanakan pengiriman data PMP ke sentra sehingga mau tidak mau seluruh responden wajib melaksanakan penginputan data sesuai dengan jumlah responden yang sudah di menetapkan dan sesuai mekanisme yang berlaku.

jika anda belum mengetahui cara login untuk mengerjakan kuesioner responden PTK, SISWA, PENGAWAS dan KOMITE maka silahkan kunjungi judul di bawah ini :

CARA LOGIN UNTUK MENGISI KUESIONER PTK,SISWA,PENGAWAS SEKOLAH DAN KOMITE SEKOLAH DI APLIKASI PMP

Sesudah melaksanakan proses syncronisasi data atau melaksanakan pengiriman data PMP ke sentra secara online maka nantinya tiap-tiap sekolah yang sudah melaksanakan pengiriman data kuesioner PMP akan memperoleh hasil atau nilai raport PMP yang sanggup di gunakan sebagai pola atau pembanding dari hasil evaluasi mutu pendidikan dari tahun-tahun sebelumnya sampai tahun sekarang.

Saat ini pada aplikasi PMP terbaru yaitu PMP versi 2018.07 sudah muncul tampilan gres pada beranda aplikasi PMP yaitu ‘RAPORT MUTU” yang mana pada sajian raport mutu tersebut kita sanggup mengetahui hasil yang di peroleh dari setiap melaksanakan pengisian PMP dari tahun ke tahun.

Pada sajian “Raport mutu” kita tidak sanggup melihat atau mengetahui nilai hasil raport PMP sekolah kita secara otomatis namun untuk sanggup melihat hasil raport mutu PMP tersebut maka terlebih lampau kita harus melaksanakan download raport mutu PMP sekolah kita dari tahun ke tahun kemudian hasil dari download tersebut kita masukkan ke dalam aplikasi PMP sekolah kita supaya sanggup dilihat secara pribadi melalui sajian “Raport Mutu” yang terdapat pada aplikasi PMP.

Untuk mengetahui bagaimana cara memasukkan hasil raport mutu PMP sekolah kita, maka pada peluang kali ini penulis akan menerangkannya lengkap dengan gambar sehingga sanggup dengan simpel untuk di pahami.

Sebelum penulis menerangkannya ingat bahwa aplikasi PMP anda harus sudah terinstal aplikasi PMP terbaru yaitu versi 2018.07
Berikut ini penjelasannya :

- langkah pertama silahkan anda download terlebih lampau raport mutu PMP sekolah anda dari tahun ke tahun, dengan cara buka link diberikut ini : http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
Kemudian pilih goresan pena “Manajemen Data” dan klik goresan pena “unduh raport mutu”


- Sesudah itu silahkan login dengan cara mengisi email dan password pada kolom yang sudah di sediakan memakai email dan password yang dipakai untuk login di aplikasi dapodik.



- setelah login silahkan klik sajian “unduh raport mutu”


- kemudian silahkan anda download terlebih lampau raport mutu sekolah anda mulai dari tahun sebelumnya sampai tahun kini sesuai dengan raport mutu yang sudah disediakan pada web unduhan tersebut .
kemudian kalau anda sudah mendownloadnya tidakboleh lupa anda simpan di folder tertentu supaya simpel untuk di ingat


- kalau tiruana hal di atas sudah dilakukan, maka langkah selanjutnya ialah silahkan buka aplikasi PMP sekolah anda, ingat aplikasi yang dipakai harus PMP versi 2018.07


- kemudian klik sajian “Raport Mutu” pada beranda PMP sehingga akan tampil menyerupai pada gambar di bawah ini, dan lanjutkan dengan mengklik “export data raport mutu”


- kemudian silahkan anda pilih dan masukkan hasil download raport mutu yang sudah anda download tadi


- lakukan hal yang sama untuk memasukkan raport mutu pada tahun diberikutnya.
- kalau hasil download tersebut sudah berhasil di unggah di aplikasi PMP anda, maka akan muncul pemdiberitahuan menyerupai pada gambar di bawah ini


- apabila tiruana raport mutu sudah anda unggah pada aplikasi PMP sekolah anda, maka kini anda sanggup melihat hasil Raport mutu tersebut melalui aplikasi PMP dan sanggup dilihat meskipun tanpa memakai jaenteng atau secara offline.

- Untuk melihat hasil unggahan raport mutu anda silahkan klik sajian “Raport Mutu Sekolah”


- pada sajian raport mutu sekolah terdapat beberapa jenis data yang sanggup di lihat antara lain : GRAFIK, STANDAR, INDIKATOR, SUB INDIKATOR.


- Sebagai contoh kalau anda ingin melihat raport mutu PMP anda pada tahun 2017 dengan jenis data yang ingin di lihat yaitu terkena “indikator” maka silahkan pilih tahun dengan tahun yang anda inginkan dan klik sajian data “indicator”.
Maka akan terlihat kesudahannya menyerupai pada gambar di bawah ini:



Untuk melihat hasil raport pada tahun-tahun yang lainnya caranya sama dengan cara di atas yaitu anda tinggal menentukan tahun yang sesuai dengan harapan anda kemudian pilih jenis data yang akan di tampilkan nilainya dengan cara mengklik jenis data yang sesuai harapan anda ( Terdapat 4 jenis data yang sanggup di tampilkan yaitu : GRAFIK, STANDAR, INDIKATOR, dan SUB INDIKATOR )

Demikianlah tutorial yang sanggup penulis bagikan pada peluang kali ini terkena CARA MEMASUKKAN NILAI RAPORT MUTU KE DALAM APLIKASI PMP.
Semoga tutorial kali ini sanggup bermanfaa buat anda yang membutuhkannya.


LihatTutupKomentar