-->
Perangkat Pembelajaran Seni Budaya Kelas 9 Smp Kurikulum 2013

Pelajaran seni budaya ialah salah satu mata pelajaran yang termuat dalam kurikulum 2013 untuk jenjang SMP. Hampir setiap sekolah di tahun anutan gres ini sudah menerapkan kurikulum 2013 dan bahkan kurikulum 2013 sekarang sudah menjadi kurikulum nasional yang artinya di berlakukan secara nasional di seluruh satuan pendidikan yang ada di seluruh wilayah indonesia.

Sebagai seorang guru tentunya kiprah pokok dalam mengajar selain melaksanakan kegiatan pembelajaran juga wajib harus mempunyai perangkat pembelajaran. Perangkat pembelajaran sangat penting untuk di buat oleh seorang guru yang mengampu mata pelajarn sesuai dengan jurusan atau riwayat pendidikannya. Baik guru kelas yang mengajar di SD maupun guru mata pelajaran yang mengajar di Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah kejuruan tiruananya wajib mempunyai perangkat pembelajaran.


Tujuan membuat suatu perangkat pembelajaran ialah sebagai materi untuk sanggup mempersiapkan diri sebelum memasuki ruang kelas dalam melaksanakan proses pembelajaran. Selain itu mempunyai perangkat pembelajaran juga ialah suatu keharusan bagi seorang guru sebab kepala sekolah sebagai pimpinan dan juga pengawas sekolah sewaktu-waktu pastinya akan melihat dan meminta perangkat penbelajaran dikala guru tersebut akan di supervisi.

Bagi bapak dan ibu guru yang dikala ini berprofesi sebagai seorang guru dan khususnya mengampu mata pelajaran seni budaya untuk tingkat smp maka pada peluang kali ini saya akan mengembangkan perangkat pembelajaran khusus untuk mapel seni budaya kelas 9 smp.

pada postingan saya sebelumnya sudah saya bagikan pula perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran seni budaya kelas 7 dan kelas 8 smp kurikulum 2013, dimana pada perangkat pembelajaran tersebut sudah terdapat beberapa jenis perangkat pembelajaran yang saya bagikan diantaranya ialah silabus, rpp, aktivitas tahunan, aktivitas semester, dan juga kkm.

Pada peluang kali ini saya kembali akan membagikan perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran seni budaya khusus kelas 9 smp kurikulum 2013. Sama menyerupai yang sudah saya share sebelumnya bahwa pada perangkat yang akan saya bagikan ini juga sudah memuat silabus,rpp,program tahunan,program semester dan kkm.

Jika anda berminat untuk memilikinya atau spesialuntuk sekedar ingin menjadikannya sebagai materi tumpuan untuk pembanding maka silahkan anda download pada judul perangkat yang anda inginkan di bawah ini :




Seluruh jenis perangkat di atas sanggup anda dapatkan secara gratis dan semoga sanggup di gunakan dengan bijak sebagai tumpuan untuk lebih meningkatkan kualitas perangkat pembelajaran anda.

Seluruh file yang ada di atas berada pada format word sehingga simpel untuk di edit sesuai dengan kondisi sekolah anda masing-masing.
Jangan lupa untuk mempersembahkan Koreksian,masukan dan masukan atas postingan ini semoga saya sebagai penulis sanggup lebih mengembangkan blog ini untuk sanggup menjadi lebih baik, terutama bagi dunia pendidikan.

LihatTutupKomentar