-->
Kkm K13 Prakarya Kelas Ix Smp Revisi Terbaru

Kriteria ketuntasan minimal (KKM) sangat penting bagi seorang guru mata pelajaran sebab dengan KKM maka guru sanggup mengetahui penguasaan seorang penerima didik dalam melaksanakan proses pembelajaran di sekolah. Nilai KKM sanggup di jadikan sebagai persentase tingkat pencapaian kompetensi sesuai dengan sasaran yang di harapkan oleh satuan pendidikan khusunya guru mata pelajaran.


KKM di tentukan dengan melihat beberapa aspek evaluasi diantaranya kompleksitas, daya dukung dan intake. Penilaian Kompleksitas di lihat dari tingkat kesukaran materi pada setiap kompetensi dasar, daya dukung mencakup evaluasi keadaan dan kelenkapan masukana dan pramasukana yang di miliki oleh suatu satuan pendidikan, sedangkan evaluasi intake yaitu mencakup evaluasi kemampuan yang di miliki oleh penerima didik dalam memecahkan problem yang di pelajari di sekolah.

Kriteria ketuntasan minimal (KKM) artinya yaitu kriteria paling rendah untuk memilih penerima didik dalam mencapai nilai ketuntasan dalam setiap mata pelajaran, artinya bahwa KKM yaitu suatu contoh atau pedoman dasar dalam memilih pencapaian hasil berguru penerima didik.

Sesudah sebelumnya saya membagikan perangkat KKM prakarya k13 kelas vii dan kelas viii Sekolah Menengah Pertama revisi terbaru maka Pada peluang kali ini saya akan membagikan pula KKM Prakarya k13 kelas ix SMP. KKM yang akan saya bagikan ini sudah yaitu hasil revisi dan sanggup di gunakan sebagai tumpuan bagi bapak dan ibu guru dalam menyusun kkm yang lebih baik lagi.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada mata pelajaran prakarya materi yang di pelajari terdiri dari beberapa aspek diantaranya yaitu aspek budidaya, aspek kerajinan dan aspek pengolahan dan aspek rekayasa. Seluruh aspek tersebut sudah termuat didalam perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan pada artikel ini.

Bagi anda yang berprofesi sebagai guru Prakarya dan mengajar di kelas ix smp dan sedang membutuhkan perangkat pembelajaran kkm Seni Budaya smp lengkap kelas 9 maka artikel ini akan sangat bermanfaa buat anda.

Pada postingan sebelumnya saya juga sudah memposting terkena Perangkat Pembelajaran lengkap dan gratis kurikulum 2013 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama dan jenjang Sekolah Menengan Atas untuk tiruana mata pelajaran edisi revisi terbaru. 

Jika anda belum sempat mendownload perangkat pembelajaran lengkap untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas maka silahkan kunjungi judul di bawah ini :


Perangkat yang sudah saya bagikan tersebut yaitu perangkat yang sanggup di unduh secara gratis semoga sanggup di jadikan sebagai tumpuan untuk bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran dan sanggup di sesuaikan dengan Sekolah masing-masing.

Kembali lagi sesuai dengan judul postingan ini, dimana Pada peluang kali ini  saya akan membagikan file perangkat pembelajaran berupa kkm Prakarya k13 kelas ix SMP. File ini akan saya bagikan secara gratis dan sanggup di edit dan di sesuaikan dengan keadaan sekolah masing-masing.

Jika anda membutuhkannya, maka silahkan anda download pada link di bawah ini :

File di atas saya sajikan dalam bentuk word sehingga praktis untuk di edit dan dipakai serta tidakboleh lupa untuk menimbulkan perangkat tersebut sebagai materi tumpuan sehingga sanggup memdiberi hasil yang lebih terbaik dan sesuai dengan kebutuhan di sekolah anda.

Demikianlah perangkat pembelajaran kkm Prakarya untuk kelas ix yang sanggup saya share pada peluang kali ini semoga apa yang sudah saya bagikan ini sanggup bermanfaa buat bapak dan ibu guru yang sedang mencari perangkat kkm Prakarya kelas 9 smp kurikulum 2013.

Jangan lupa untuk memberikan tanggapan,Koreksian dan masukan wacana artikel maupun blog ini semoga dengan masukan anda web atau blog ini sanggup bermetamorfosis lebih baik.

LihatTutupKomentar