-->
Download Rpp, Silabus, Prota, Prosem, Kkm Matematika Kelas 9 Smp K13


Tugas utama seorang guru ialah mengajar dan mendidik siswa siswinya semoga bisa mendapat pengetahuan dan pendidikan yang baik, namun tidak itu saja lantaran selain mengajar guru juga harus mempunyai kelengkapan perangkat pembelajaran yang ialah acara pertama dalam merencanakan pelaksanaan pembelajaran.

Perangkat pembelajaran yang di butuhkan oleh seorang guru antara lain berupa silabus, planning pelaksaan pembelajaran, jadwal tahunan,program semester dan Kriteria ketuntasan minimal.


Silabus ialah perangkat yang paling penting dalam perangkat pembelajaran lantaran silabus ialah sumber yang di jadikan sebagai pedoman dalam penyusunan planning pelaksanaan pembelajaran atau rpp, sedangkan rpp ialah planning yang akan di tempuh dikala melaksanakan acara pembelajaran yang mana di dalam rpp sudah terdapat beberapa planning acara mulai dari bahan yang akan di ajarkan, tujuan yang harus di hasilkan,metode yang akan di gunakan serta sumber mencar ilmu dan metode evaluasi yang akan di gunakan dalam acara pembelajaran nantinya.

Program tahunan dan jadwal semester juga ialah suatu perangkat yang wajib di buat oleh seorang guru alasannya ialah dengan membuat jadwal tersebut maka seorang guru sanggup mengetahui alokasi waktu yang akan dipakai serta bahan yang akan di ajarkan selama 1 tahun atau 2 semester.selain itu criteria ketuntasan minimal juga sangat penting bagi masing-masing guru mata pelajaran semoga sanggup mengetahui batas kemampuan siswa dan kelengkapan masukana yang menjadi pedoman dalam mempersembahkan batasan nilai sebagai penentu siswa dalam memperoleh pencapaian hasil belajarnya.

Pada kurikulum 2013 terdapat beberapa perbedaan dalam penyusunan planning pelaksanaan pembelajaran dengan kurikulum sebelumnya, bahkan dikala ini bisa dikatakan bahwa kurikulum 2013 sekarang sudah sanggup dikatakan sebagai kurikulum nasional lantaran hampir tiruana sekolah yang ada di seluruh wilayah Indonesia sudah menerapkan dan memakai kurikulum 2013.

Pada postingan kali ini saya akan mengulas terkena perangkat pebelajaran untuk mata pelajaran matematika smp kelas 9 kurikulum 2013. Banyaknya ajakan untuk bisa mendapat teladan perangkat pembelajaran membuat saya tergerak untuk bisa kembali memposting dan membagikan perangkat pembelajaran matematika smp berbasis kurikulum 2013.

Postingan sebelumnya saya sudah membagikan perangkat yang sama yaitu perangkat pembelajaran matematika untuk kelas 7 dan kelas 8, dan pada peluang kali ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran matematika untuk kelas 9 smp kurikulum 2013.
Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan kali ini terdapat beberapa jenis perangkat pembelajaran diantaranya SILABUS, RPP, PROGRAM TAHUNAN (PROTA), PROGRAM SEMESTER (PROSEM), DAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM).

Jika anda membutuhkan perangkat pembelajaran matematika untuk kelas 9 smp kurikulum 2013 semester 1 dan semester 2 maka silahkan anda download pada jenis perangkat pembelajaran di bawah ini :






Seluruh file perangkat pembelajaran tersebut saya sajikan secara gratis dan sanggup di edit serta di sesuaikan dengan kebutuhan sekolah masing-masing. Perangkat pembelajaran tersebut sanggup di gunakan sebagai tumpuan dalam membuat planning pembelajaran semoga sanggup menghasilkan perangkat pembelajaran yang lebih sempurna.

Demikianlah yang sanggup saya bagikan pada peluang kali ini, semoga apa yang sudah saya bagikan pada postingan ini sanggup bermanfaa buat anda yang membutuhkannya.

Jangan lupa untuk memberikan masukan dan masukan pada kolom komentar semoga sanggup memdiberi semangat dan sanggup mengetahui reaksi ihwal postingan ini semoga blog ini sanggup terus berkembang dalam memajukan dunia pendidikan.

LihatTutupKomentar