-->
Silabus,Rpp,Prota,Prosem,Kkm Pai Kelas Xii Sma K13 Revisi Terbaru
Pada postingan kali ini saya akan mengulas kembali terkena perangkat pembelajaran pendidikan agama islam dan kecerdikan pekerti untuk jenjang Sekolah Menengan Atas kurikulum 2013.

Perangkat pembelajaran ialah hal penting yang harus dimiliki oleh seorang pendidik dalam hal ini guru mata pelajaran alasannya yaitu Tanpa perangkat pembelajaran rasanya ada yang kurang dalam proses pembelajaran.



Dalam melaksanakan supervisi hal utama yang di pertanyakan oleh kepala sekolah ataupun yang berwenang dalam melaksanakan supervisi pastinya yaitu perangkat pembelajaran.

Jika ada guru yang dalam proses pembelajaran tidak membuat suatu perencanaan sebelum mangajar maka guru tersebut pastinya akan menerima teguran baik oleh kepala sekolah ataupun dinas pendidikan yang menangani wacana kegiatan supervisi sekolah.

Perangkat pembelajaran juga menjadi faktor utama yang sangat memilih dalam kegiatan legalisasi sekolah. dengan mempunyai dokumen lengkap menyerupai perangkat pembelajaran yang lengkap maka dalam pelaksaan legalisasi pastinya sekolah tidak lagi akan kebingungan dalam menyiapkan dokumen kelengkapan akreditasi.

Pada artikel saya sebelumnya saya sudah membagikan perangkat pembelajaran PAI kelas X dan kelas XI Sekolah Menengan Atas k13 maka pada peluang ini saya akan melengkapkan jenis perangkat pembelajaran PAI untuk jenjang Sekolah Menengan Atas dengan kembali membagikan perangkat pembelajaran PAI dan kecerdikan pekerti untuk kelas XII Sekolah Menengan Atas kurikulum 2013.

melaluiataubersamaini mempunyai perangkat pembelajaran maka kita pastinya akan praktis dalam mengatur dan merencanakan kegiatan pembelajaran alasannya yaitu dengan membuat planning pembelajaran maka waktu dan keinginan dalam merampungkan pembelajaran akan sesuai dengan planning yang kita buat.

Pada kurikulum 2013 terdapat beberapa perbedaan dengan kurikulum ktsp baik dari segi susunan dalam membuat perangkat pembelajaran (RPP) dan juga jumlah jam wajib dalam per minggunya.


Jika pada kurikulum ktsp jumlah jam mengajar per minggunya spesialuntuk 2 jam saja sedangkan pada kurikulum 2013 jumlah jam pelajaran sudah di tambah 1 jam lagi sehingga menjadi 3 jam pelajaran per minggunya.

Pada postingan kali ini saya akan mengulas sekaligus membagikan perangkat pembelajaran untuk jenjang Sekolah Menengan Atas khususnya mata pelajaran Pendidikan agama islam dan kecerdikan pekerti kelas XII kurikulum 2013.

Bagi bapak dan ibu guru yang ketika ini belum mempunyai perangkat pembelajaran untuk bidang study PAI dan kecerdikan pekerti kelas 12 Sekolah Menengan Atas kurikulum 2013 kali ini penulis akan mempersembahkannya secara cuma-cuma dan gratis biar sanggup di gunakan baik sebagai tumpuan maupun sebagai pembanding.

Perangkat pembelajaran ialah suatu hal yang sangat berarti bagi seorang pendidik, lantaran dengan mempunyai perangkat pembelajaran berarti ia sudah mempunyai kesiapan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang akan di lakukan di dalam kelas nantinya.

Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini sudah memuat materi mulai dari semester 1 sampai semester 2 sehingga sanggup dipakai dalam satu tahun serta sanggup di edit sesuai peruntukan masing-masing guru di sekolah.

Perangkat pembelajaran yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh seorang guru berupa silabus, aktivitas tahunan (PROTA), aktivitas semester (PROSEM), planning pelaksanan pembelajaran (RPP).

Pada peluang kali ini saya akan membagikan file perangkat pembelajaran berupa SILABUS,RPP, aktivitas semester, aktivitas tahunan untuk mata pelajaran PAI dan kecerdikan pekerti kelas 12 Sekolah Menengan Atas K13

Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkannya, maka silahkan anda download sesuai dengan judul perangkat pembelajaran di bawah ini :


Seluruh File di atas saya sajikan dalam bentuk word dan khusus KKM saya sajikan dalam bentuk exel, sehingga praktis untuk di edit dan tidakboleh lupa untuk menyebabkan perangkat tersebut sebagai materi tumpuan sehingga sanggup memdiberi hasil yang lebih terbaik dan sesuai dengan kebutuhan di sekolah anda.

Semoga perangkat pembelajaran PAI dan kecerdikan pekerti kelas XII Sekolah Menengan Atas kurikulum 2013 yang sudah saya bagikan tersebut sanggup bermanfaa dan di gunakan dengan baik sebagai materi dalam melengkapi kebutuhan anda dalam menyediakan perangkat pembelajaran.

Pada postingan sebelumnya saya juga sudah membagikan perangkat pembelajaran PAI untuk kelas X Sekolah Menengan Atas k13. Bagi anda yang juga membutuhkannya silahkan klik pada judul di bawah ini :

==> PERANGKAT PEMBELAJARAN LENGKAP PAI KELAS X Sekolah Menengan Atas K13

Demikian yang sanggup saya share pada peluang kali ini dan tidakboleh lupa untuk memberikan tanggapan,Koreksian dan masukan wacana artikel maupun blog ini biar dengan masukan anda web atau blog ini sanggup bermetamorfosis lebih baik.

LihatTutupKomentar