-->
Cara Login / Mengisi Daftar Hadir Gtk Online Terbaru


Seperti yang kita ketahui bersama ketika ini sudah di sediakan suatu aplikasi daftar hadir yang sanggup di terusan secara online yaitu aplikasi hadir GTK yang bertujuan untuk melaksanakan pendataan secara online terkena kehadiran guru dan tenaga kependidikan yang bersifat online.

Pada tahun aliran 2018/2019 aplikasi daftar hadir GTK ( DHGTK ) online akan di berlakukan sekaligus di seluruh Indonesia dan resmi untuk di gunakan oleh setiap sekolah yang ada di seluruh indonesia. Sebenarnya aplikasi hadir online ini sudah di berlakukan mulai dari tahun aliran yang kemudian namun lantaran masih banyaknya hambatan dan duduk perkara yang terjadi sehingga aplikasi ini gres akan di dipakai secara resmi di tahun pelajaran 2018/2019.


Jika pada tahun aliran sebelumnya aplikasi DHGTK masih memakai versi 1 maka pada tahun pelajaran 2018/2019 aplikasi hadir GTK akan di update dan akan memakai aplikasi hadir GTK versi terbaru yaitu aplikasi hadir GTK versi 2.

Pada artikel ini akan di jelaskan terkena cara login dhgtk yang dilakukan secara online sehingga sanggup melaksanakan centang bolos kehadiran bagi guru dan tenaga kependidikan.

Absen online dhgtk sangat penting bagi guru dan tenaga kependidikan alasannya ialah sangat kuat terhadap tuntidakboleh terutama tuntidakboleh sertifikasi guru.

Selain melaksanakan bolos centang kehadiran di aplikasi dhgtk, kita juga sanggup melaksanakan cetak SPTJM sebagai bukti yang sah wacana kehadiran guru dan tenaga kependidikan namun untuk melaksanakan cetak SPTJM spesialuntuk sanggup di lakukan memakai login akun kepala sekolah sedangkan untuk melaksanakan bolos harian sanggup di lakukan dengan login memakai akun dapodik.

Berikut ini kutipan yang di tampilkan terkena aplikasi hadir GTK :
“Dafftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan(DHGTK) akan resmi dipakai untuk menghitung kehadiran guru dan akan dituangkan dalam juknis tuntidakboleh profesi sehingga tidak ada alasan memperlambat penyaluran tuntidakboleh profesi dengan meminta dokumen/berkas dalam bentuk apapun kepada guru-guru”

Artinya bahwa aplikasi daftar hadir online ini sangat memilih bagi para peserta tuntidakboleh profesi guru lantaran kehadiran mereka sangat memilih cair tidaknya tuntidakboleh sertifikasi tersebut.

Pada peluang kali ini saya akan membuatkan terkena cara login DHGTK dan mengisi daftar hadir guru dan tenaga kependidikan (DHGTK), diberikut ini penjelasannya:

1. Silahkan anda buka link diberikut ini: http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/ maka akan tampil ibarat pada gambar di bawah ini.


2. Sesudah itu untuk sanggup login dan mengisi daftar hadir guru dan tenaga kependidikan maka pilihlah goresan pena “ Login Sekolah”


3. Kemudian isilah 4 buah kolom yang sudah di sediakan,untuk penjelasannya lihat di bawah ini:
- kolom ke-1“NPSN” diisi dengan nomor NPSN sekolah anda
- kolom ke-2“UserID” diisi dengan Email dapodik yang anda gunakan untuk login dapodik
- kolom ke-3“Password” diisi dengan arahan password aplikasi dapodik sekolah anda
- kolom ke-4 diisi dengan mengetikkan ulang arahan capcha yang sudah disediakan ( biasanya berbentuk angka atau karakter )
Jika tiruananya sudah diisi maka lanjutkan dengan mengklik “LOGIN”


4. Maka akan tampil ibarat gambar di bawah ini.
Terdapat 3 buah hidangan pada tampilan aplikasi hadir GTK, yaitu:

- BERANDA, yang berfungsi untuk menampilkan halaman utama aplikasi hadir GTK
- KEHADIRAN, yang berfungsi untuk menampilkan data sekolah,data guru,dan pengisian daftar hadir GTK
- KELUAR APLIKASI, yang berfungsi untuk mengakhiri penerapan aplikasi atau ingin keluar dari aplikasi hadir GTK


5. Nah untuk melaksanakan pengisian bolos hadir gtk silahkan klik hidangan “kehadiran” kemudian pilih semester sesuai dengan semester yang sedang berjalan ketika ini dan pilih bulan sesuai bulan yang ingin di isi.


6. Sesudah itu silahkan isi bolos GTK sesuai dengan kehadiran masing-masing GTK dengan cara memdiberi tanda centang.

Sekian gosip yang sanggup saya bagikan terkena cara login dan mengisi daftar hadir GTK secara online, biar postingan kali ini sanggup bermanfaa.

LihatTutupKomentar